Kembali ke Pesantren, Nazhatut Thullab Adakan Rapid Test Antigen Untuk Para Santri

www.nata.ponpes.id Setelah hampir dua pekan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab meliburkan seluruh kegiatan belajar mengajar dan kegiatan pesantren bagi santrinya, hari ini (12/01/2021) para santri Nazhatut Thullab yang memilih berlibur di rumah kembali lagi ke pesantren.

Mengingat saat ini yang masih dalam keadaan pandemi Covid-19, Pondok Pesantren Nazhatut Thullab tetap memberlakukan mekanisme pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 kepada seluruh santri mereka yang akan kembali ke Pesantren, salah satunya adalah dengan mewajibkan rapid test antigen bagi para santri mereka.

Dan untuk mempermudah bagi para santri dan wali santri untuk melakukan rapid test antigen, Pondok Pesantren Nazhatut Thullab memfasilitasi bagi para santri untuk melakukanya di Pondok Pesantren. Rapid test antigen tersebut wajib di lakukan oleh para santri sebelum mereka memasuki asrama pesantren.

Pemberlakuan rapid test antigen ini dilakukan pihak pesantren untuk tetap menjaga kawasan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab bebas dari Covid-19 sehingga nantinya para santri akan dapat melaksanakan kegiatan mereka dengan tenang.

Kepala Biro I Bagian Kepondokan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab, Ustadz Sholehuddin, M. Pd. Menjelaskan, penerapan kembali protokol kesehatan terhadap para santri yang kembali merupakan langkah preventif pihak pesantren terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi momok bagi masyarakat.

Sampai keadaan kembali normal seperti semula, Pondok Pesantren Nazhatut Thullab akan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat bagi para santri, salah satunya seperti hari ini dengan melakukan rapid test antigen bagi seluruh santri yang baru kembali” jelasnya.

Disamping itu, bagi santri yang pada saat rapid test antigen dinyatakan reaktif maka mereka dipersilahkan untuk kembali kerumah masing-masing untuk melakukan isolasi mandiri dan boleh kembali ke pesantren setelah dinyatakan non-reaktif.

/zam