Lagi, Nazhatut Thullab Bekerja Sama Dengan Airlangga Adakan Training Guru

www.nata.ponpes.id - Sampang, Bagi seorang guru, merupakan sebuah kewajiban mutlak untuk mengajarkan ilmu kepada para murid-muridnya, karena hal itu adalah salah satu tugas pokok guru untuk memberikan segala pengetahuan yang diketahui kepada para muridnya yang nantinya hal itu mungkin akan sangat berguna bagi sang murid.

Seiring perkembangan zaman, tentunya karakteristik peserta didik mengalami perubahan karena adanya faktor lingkungan sosial yang mempengaruhinya. Seperti pada era globalisasi sekarang ini, di mana media elektronik mengalami perkembangan yang pesat, media sosial sudah menjadi konsumsi yang mudah bagi peserta didik, pertemanan di dunia maya sudah menjadi trend, maka seorang guru dituntut untuk mampu berintraksi dan berkomunikasi yang efektif dengan peserta didik yang disebut sebagai generasi millenial ini.

Sadar akan hal tersebut, Biro III Bagian Pendidikan Dasar dan Menengah Pondok Pesantren Nazhatut Thullab mengadakan pelatihan kepada guru semua unit yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab. Acara pelatihan tersebut diadakan di aula Wiraraja Hotel Camplong bertajuk “Membentuk Pribadi Guru yang Inspiratif”.

Acara yang dihadiri kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Drs. Nor Alam, Msi. dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Privinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sampang, H. Assyari, S.Pd, M.Pd ini diagendakan selama 2 (dua) hari, yaitu mulai tanggal 6 s.d 7 Pebruari 2020. Acarayangmerupakan kerjasama antara pihak Yayasan Nazhatut Thullab Prajjan dan Penerbit Erlanggaini disambut dan diikuti oleh para dewan guru dengan sangat antusias.

Dalam sambutannya, Kepala Biro III Bagian Pendidikan Dasar dan Menengah, Bapak Samsul, S. Ag., MM menuturkan beliau sangat berterima kasih kepada pihak penerbit Airlangga yang dalam hal ini menjadi salah satu pihak yang mempunyai andil hingga acara pelatihan guru tersebut dapat terlaksana. Beliau juga menyampaikan rasa bangga dan bahagianya kepada semua dewan guru atas kesadaran mereka yang mau mengikuti acara pelatihan tersebut. Karena sebagai salah satu Biro yang ada di Nazhatut Thullab yang menangani masalah pendidikan, beliau merasa ikut bertanggung jawab terhadap kualitas guru yang ada di Yayasan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab. Dan dengan para dewan guru bersedia hadir pada acara pelatihan tersebut, beliau berharap paling tidak nantinya akan menambah kualitas dari para dewan guru.

Bertugas sebagai pemateri adalah Bapak Drs. H. Dwiyono Iriyanto, MM., CPCseorang motivator nasional yang berasal dari Yogyakarta. Dalam kegiatan ini, Beliau banyak memberi pengetahuan dan arahan kepada para peserta yang hadir dalam acara tersebut tentang perlunya perubahan mindsett guru dalam menghadapi dan berintraksi dengan peserta didik, baik dalam pembelajaran di kelas atau di luar kelas.

"Guru hari ini adalah guru yang hidup pada masa yang disebut millenial, maka guru harus beradaptasi dan dapat menyesuaikan diri.Perkembangan teknologi yang pesat tidak dijadikan sebagai halangan melainkan sebagai sarana untuk selalu berinovasi dan berkreasi dalam mendidik" Tutur Beliau

/Zam_FaQoth