Launching dan Sosialisasi Sistem Pembayaran Pesantren Menggunakan BRIVA di PP. Nazhatut Thullab

www.nata.ponpes.id – Pondok Pesantren Nazhatut Thullab, Ahad (05/01/20) mengadakan pertemuan dengan seluruh orang tua/wali santri dan siswa. Pertemuan yang memang menjadi agenda rutin dari Pondok Pesantren Nazhatut Thullab ini diadakan sebagai salah satu ajang silaturrahmi antara pimpinan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab dengan seluruh orang tua/wali siswa dan santri Pondok Pesantren Nazhatut Thullab selain juga untuk penyampaian informasi mengenai program-program terbaru yang ada di Pondok Pesantren Nazhatut Thullab.

Kali ini, acara pertemuan Pimpinan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab dengan Seluruh orang tua/wali siswa dan santri Pondok Pesantren Nazhatut Thullab selain untuk penyerahan raport siswa, Pondok Pesantren Nazhatut Thullab juga mengadakan Launching dan Sosialisasi mengenai program baru pesantren yaitu BRIVA NATA (BRI Virtual Account Nazhatut Thullab) setelah tahun lalu Pondok Pesantren Nazhatut Thullab melaunching Program E-NATA (Electronic Nazhatut Thullab)

BRIVA NATA merupakan salah satu program baru dari Pondok Pesantren Nazhatut Thullab untuk memudahkan kepada seluruh Orang tua/wali siswa dan santri dalam melakukan transaksi pembayaran biaya pendidikan di Pondok Pesantren Nazhatut Thullab. Program yang merupakan kerja sama antara Pondok Pesantren Nazhatut Thullab dengan BRI Cabang Sampang dan didukung penuh oleh BI Jawa Timur ini nantinya akan menggantikan seluruh transaksi pembayaran biaya pendidikan di Pondok Pesantren Nazhatut Thullab yangh selama ini masih menggunakan cara manual/offline, yaitu orang tua/wali santri datang ke Pesantren kemudian membayar.

Pimpinan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab, KH. Muhammad bin Mu’afi menuturkan, Program Cashless di Pondok Pesantren Nazhatut Thullab yang sudah mulai dijalankan tahun lalu ini akan terus dikembangkan. Beliau berkata, Pondok Pesantren akan terus berusaha untuk mengembangkan program-program Cashless guna memudahkan seluruh transaksi yang ada di Pondok Pesantren Nazhatut Thullab, baik dalam hal uang saku santri maupun pembayaran biaya pendidikan. Dalam acara itu juga, Kyai Mamak (sapaan akrab Pimpinan PP. Nazhatut Thullab) juga kembali menekankan kepada seluruh Orang tua/wali santri Pondok Pesantren Nazhatut Thullab untuk tidak memberikan uang sepeserpun kepada putra-putri mereka dalam bentuk tunai. Hal ini sebenarnya sudah Beliau sampaikan pada saat peluncuran E-Nata tahun lalu.

Para orang tua/wali siswa dan santri menyambut baik progam BRIVA NATA ini. mereka sangat antusias dengan pemaparan yang disampaikan oleh Pihak Pesantren, BI (Bank Indonesia) dan juga dari BRI (Bank Rakyat Indonesia) mengenai program tersebut. Para orang tua/wali santri juga merasa dengan adanya program BRIVA NATA ini dapat memudahkan mereka dalam transaksi pembayaran biaya pendidikan putra-putri mereka yang mondok di PP. Nazhatut Thullab, apalagi bagi wali santri yang bertempat tinggal jauh dari PP. Nazhatut Thullab, mereka tidak perlu repot-repot datang ke bagian administrasi PP. Nazhatut Thullab hanya untuk melakukan transaksi pembayaran biaya pendidikan. Mereka dapat melakukan hal tersebut diseluruh Bank, ATM maupun merchant yang mendukung BRIVA kapanpun di manapun.

Dalam acara pertemuan kali ini juga diadakan pembagian raport, dimana para wali kelas menjelaskan kepada orang tua/wali siswa dan santri mengenai keadaan anak-anak mereka dalam kegiatan belajar mengajar.

/zam_FaQoth