OSIS PP. Nazhatut Thullab Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

www.nata.ponpes.id – Prajjan, Pondok Pesantren Nazhatut Thullab desa Prajjan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Madura, Ahad (12/01/20) mengadakan acara peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW. Peringatan maulid yang diadakan PP. Nazhatut Thullab yang di motori oleh anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari semua unit pendidikan yang ada dibawah naungan PP. Nazhatut Thullab tersebut berlangsung meriah meskipun terbilang peringatan maulid ini terlambat karena bulan Rabiul Awwal sudah lewat.

Acara peringatan maulid yang diadakan di halaman Pondok Pesantren Nazhatut Thullab pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh pimpinan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab, KH. Muhammad bin Mu’afi dan Keluarga Besar Pengasuh Pondok Pesantren Nazhatut Thullab, jajaran Ustadz dan Ustadzah, dewan guru semua unit pendidikan dan segenap civitas Nazhatut Thullab serta santriwan dan santriwati dan juga siswa siswa unit pendidikan dasar dan menengah Pondok Pesantren Nazhatut Thullab.

Dalam sambutanya, Pimpinan PP. Nazhatut Thullab yaitu Kyai Mamak (KH. Muhammad Mu’afi .red) menjelaskan bahwa peringatan maulid bukanlah hanya sekedar acara seremonial seperti kebanyakan anggapan orang. Akan tetapi, perayaan maulid adalah merupakan salah satu perwujudan kita sebagai ummat Nabi Muhammad untuk menunjukan bahwa kita sebagai ummat beliau sangat mencintai beliau.

”Acara maulid bukan hanya sekedar acara seremonial seperti yang seringkali disalah artikan oleh kebanyakan orang, melainkan merupakan perwujudan rasa cinta kita semua terhadap Nabi Muhammad SAW” dawuh beliau.

Senada dengan Kyai Mamak, KH. Zainurrahman (Kakak Ipar dari Kyai Mamak) yang mengisi ceramah agama pada acara maulid tersebut juga menjelaskan bahwa inti dari perayaan maulid adalah perwujudan dari cinta, kasih sayang serta kerinduan yang sangat besar terhadap Nabi besar Muhammad SAW. Beliau juga menjelaskan bahwa kecintaan kepada Nabi Muhammad adalah dengan cara mengimplementasikan  sunnah-sunnah Rosul dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari hal yang dianggap ringan dan mudah seperti makan, minum, berpakaian dan lainya, sampai dengan sunnah Rosul yang dianggap berat seperti sholat, puasa, sedekah dan lainya.

Acara peringatan maulid tersebut berlangsung dengan lancar dari awal sampai akhir. Rentetan acara mulai dari penampilan kesenian santri seperti gambus dll turut menyemarakkan acara tersebut. Acara ditutup do’a yang di pimpin langsung oleh pengasuh asrama putri PP. Nazhatut Thullab, Nyai Hj. Nur Jihan Syakier.

/nata official