Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Gelar Vaksinasi Untuk Tenaga Pendidik Pesantren

www.nata.ponpes.id - Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Prajjan Camplong Sampang menggelar Vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidiknya. Vaksinasi ini diadakan hari ini, Selasa 30/03/2021 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sampng dan Puskesmas kecamatan Camplong. Sebanyak 50 tenaga pengajar Pesantren hari ini akan diberikan vaksin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari mempercepat program vaksinasi nasional bagi 181,5 juta penduduk Indonesia dengan target waktu 12 bulan. Di masa kedaruratan sekarang ini, vaksin yang tersedia adalah vaksin yang terbaik untuk digunakan.

Pemerintah harus mengkombinasikan berbagai macam merk vaksin COVID-19 dalam rangka memenuhi kebutuhan vaksin untuk seluruh populasi sasaran. Sebab, tidak ada satupun produsen vaksin di dunia ini yang dapat memenuhi seluruh permintaan negara-negara besar seperti Indonesia.

Pengasuh Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Prajjan Camplong Sampang, KH. Muhammad bin Mu’afi menyambut baik pelaksanaan vaksinasi ini. Beliau mengaku siap mendukung pemerintah untuk menggelar vaksinasi COVID-19 sebagai salah satu ikhtiar dhohir untuk mengakhiri pandemi di Tanah Air.

“Pondok Pesantren Nazhatut Thullab akan mendukung apa yang menjadi program pemerintah, termasuk program vaksinasi ini. Saya berharap vaksinasi ini bisa menjadi salah satu ikhtiyar dhohir kita yang dapat berguna bagi kemaslahatan bersama.” Terang beliau.

Secara keseluruhan, Vaksinasi yang diadakan oleh pihak Pondok Pesantren Nazhatut Thullab kali ini berjalan lancar tanpa ada hambatan. Seluruh peserta yang merupakan tenaga pendidik sementara ini tidak ada yang mengalami efek negatif setelah diberikan vaksin.

/zam_faqoth