TERUS MELEBARKAN SAYAP, NAZHATUT THULLAB MEMBUKA PELUANG LOWONGAN KERJA UNTUK ALUMNI

Kamis, 23 Juni 2022

Selain melakukan pengembangan dalam segi ilmu, Pondok Pesantren Nazhatut Thullab juga melakukan pengembangan bagi para santri dan alumninya yang ingin bekerja. Dalam upaya tersebut, Kamis (23/06), Pondok Pesantren Nazhatut Thullab telah mengadakan tes lowongan kerja bagi para alumni dan santri Pondok Pesantren Nazhatut Thullab. Pembukaan lowongan kerja ini pun didukung langsung oleh Kh. Muhammad bin Mu’afi dan Ny. Ita Fajria Tamim yang bekerja sama langsung dengan pihak Human Plus Institute. Human Plus Institute sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan manajemen sumber daya manusia (SDM) dan konsultan manajemen.

Pembukaan lowongan kerja ini bertujuan untuk memperluas lowongan kerja bagi para alumni pondok dan santri. Human Plus Institute sendiri sudah mempercayai para alumni dan santri yang dinilai telah menanamkan dan mengamalkan Value Pondok Pesantren sejak lama yang tentunya sejalan dengan tujuan Human Plus.

Untuk jenis pekerjaan yang dibutuhkan pun terdapat dua jenis; 1) Sebagai Operator (pengeksekusi/tim produksi)  dan 2) Supervisor (tim yang mengawasi).

“untuk tes tahap pertama dan kedua sendiri sudah dilakukan hari ini. Lalu untuk tes selanjutnya, akan diadakan tes interview. Dan untuk hasil akhir akan dirundingkan langsung bersama Kh. Muhammad bin Mu’afi dan Ny. Ita Fajria untuk dikirim langsung ke Human Plus Institute Kuningan Jawa Barat” jelas Ustad Syakur.

Untuk syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sendiri tidak banyak. Pendaftar sendiri diharuskan sebagai santri atau alumni Pondok Pesantren Nazhatut Thullab. Lalu beberapa berkas lain seperti Ijazah dan Nilai rapor/IPK.

 

Amelia Triananda Jurnalis al-‘Allam