Tekan Penyebaran COVID-19, PP. Nazhatut Thullab Tutup Pengiriman Untuk Santri

www.nata.ponpes.id – Prajjan, Pondok Pesantren Nazhatut Thullab kembali menutup pengiriman kepada para santri. Hal ini dilakukan oleh pihak pesantren guna menekan penyebaran covid-19 di lingkungan pesantren karena terjadi banyak pelanggaran yang dilakukan oleh para pengirim yang notabene adalah wali santri.

Pondok Pesantren Nazhatut Thullab telah mengeluarkan surat edaran mengenai penutupan sementara pengiriman terhadap santri ini dan telah di share melalui medsos Pesantren. Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa penutupan pengiriman terhadap santri ini akan terus berlaku mulai dari surat ini diedarkan hingga ada pemberitahuan selanjutnya dari Pondok Pesantren Nazhatut Thullab.

Selanjutnya, pihak Pondok Pesantren Nazhatut Thullab juga menjelaskan akan melakukan beberapa pembenahan tentang regulasi pengiriman selama masa pandemi ini. Untuk sementara, bagi para wali santri yang ingin mengirim putra putri mereka tetap diperbolehkan hanya saja dengan sistem yang telah ditentukan oleh pesantren yaitu barang kiriman dititipkan kepada petugas yang telah ditentukan pihak pesantren dan wali santri dilarang untuk bertemu dengan putra putri mereka secara langsung.

Dengan adanya penutupan pengiriman santri ini, Pondok Pesantren berharap dapat menekan dan mencegah penyebaran dan penularan covid-19 yang dimungkinkan dapat terjadi jika santri berinteraksi dengan si pengirim yang berasal dari luar.

 

/zam