Lagi, Dua Santri PP. Nazhatut Thullab Raih Prestasi Pada Acara English Speech Festival se-Jawa Timur

www.nata.ponpes.idPrajjan, Prestasi membanggakan kembali diraih oleh santri PP. Nazhatut Thullab pada acara English Speech Festival se Jawa Timur yang diadakan oleh Institut Agama Islam Negeri Pamekasan. Prestasi pertama diraih oleh santri atas nama Ubaidillah yang berhasil meraih juara III English Speech Festival se Jawa Timur Tingkat SMP/MTs sederajat dan Amelia Triananda yang berhasil meraih juara Harapan III English Speech Festival se Jawa Timur Tingkat SMA/MA sederajat.

 

Keduanya merupakan santri aktif PP. Nazhatut Thullab. Ubaidillah merupakan siswa santri dari Unit SMP Terpadu PP. Nazhatut Thullab dan Amelia Triananda merupakan santriwati Unit SMA Terpadu PP. Nazhatut Thullab dan mereka berdua merupakan anggota dari NEC (Nazhatut Thullab English Club) salah satu club bahasa inggris yang ada di PP. Nazhatut Thullab.

 

Nazhatut Thullab memang sedang gencar-gencarnya mengirimkan delegasi yang merupakan para santri mereka untuk mengikuti kompetisi, lomba ataupun kejuaraan. Hal itu dimaksudkan agar santri-santri mereka nantinya memiliki mental dan daya saing yang ketat di dunia luar. Juga untuk menguji dan mengasah kemampuan dan keterampilan yang mereka dapatkan selama di pesantren.

 

Ustadz Moh. Suud, salah satu pembina dari NEC mengatakan bahwa juara bukanlah tujuan utama dari diikut sertakanya para santri untuk mengikuti lomba-lomba tersebut, melainkan untuk melatih mental kompetitif mereka agar mereka dapat terpacu untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

 

/zf